Akuntansi
Universitas Muhammadiyah Malang
Akuntansi
Universitas Muhammadiyah Malang

Akuntansi Entrepreneurship Fair 2017

Author : Administrator | Rabu, 22 Maret 2017 10:18 WIB

Selasa (21/3) HMJ Akuntansi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Bidang Keilmuan mengadakan acara Entrepreneurship Fair 2017. Acara ini dikhususkan untuk mahasiswa Akuntansi angkatan 2016, dimana terdapat 70 kelompok yang dibagi menjadi 2 hari yaitu pada tanggal 21-22 Maret 2017.

Manda Fresila Artika selaku sekretaris pelaksana mengatakan bahwa antusias peserta sangat tinggi dengan adanya Entrepreneurship Fair ini, hal ini terlihat dari kesiapan dari setiap kelompok pada masing-masing stan. “Antusias banget, sampai ada yang menghias stan mereka sendiri agar menarik dan penyajian yang mereka ditampilkan pada setiap produk juga dilakukan dengan serius jadi menarik banget,” ujar Manda sapaan akrabnya. Manda juga berharap agar peserta tidak hanya berwirausaha pada saat ada event saja, tetapi kedepannya bisa diteruskan.

Panitia lain Anggada menuturkan jika Entrepreneurship Fair 2017 merupakan komitmen HMJ Akuntansi untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan di Fakultas Ekonomi UMM dan Khususnya di Jurusan Akuntansi. “Entrepreneurship Fair 2017 ini diadakan untuk mengajarkan anak Akuntansi angkatan 2016 dalam berwirausaha, soalnya kami juga ada mata kuliah wirausaha jadi sekalian dipraktekkan gak cuma teori di kelas aja,” tutur Anggada selaku salah satu panitia acara Entrepreneurship Fair 2017.

Entrepreneurship Fair 2017 menyuguhkan berbagai macam makanan dan minuman. Salah satunya yaitu milik kelompok Indriyani mahasiswi Akuntansi 2016 kelas F ini menjual jajanan Kisro dan Basreng. “Kelompok kami menjual makanan Kisro sama Basreng kak,” ucap Indriyani. Ada pula yang menjual fashion pakaian seperti yang terlihat pada stan bernama NazihahaslamID.

Sementara itu peserta lain, Eni mengharapakan ada perbaikan untuk kedepannya. “Acaranya sangat bagus untuk kita melatih kewirausahaan tapi kursi yang sediakan kurang serta waktu acaranya berlangsung kurang pas karena mengambil waktu jam-jam kuliah,” Cerita Eni. Eni juga menambahkan agar event selanjutnya semakin lebih baik.

 

Penulis: Arinil Haqque

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image