Akuntansi
Universitas Muhammadiyah Malang
Akuntansi
Universitas Muhammadiyah Malang

Mahasiswa Akuntansi UMM Siap Raih Beasiswa PKM-GT

Author : Administrator | Rabu, 04 Januari 2012 10:04 WIB
ANTUSIAS: Pak. Agus saat membawakan materinya di depan mahasiswa peserta sosialisasi Beasiswa PKM-GT
 

Mengenang kesuksesan Program Studi Akuntansi meloloskan 21 Karya Ilmiah Mahasiswa pada ajang PKM di tahun 2010, Program Studi Akuntansi bersiap kembali untuk mengulang kesuksesannya di tahun 2012 ini. Di gawangi HMJ Akuntansi sebagai lembaga yang mewadahi minat, baka dan  kretivitas mahasiswa akuntansi menggagas kegiatan Sosialisasi PKM-Gagasan Tertulis (PKM-GT) sebagai persiapan awal untuk berpartisipasi dan meraih PKM_GT di tahun 2012 ini.

Sabtu (24/12/2011) Dihadiri oleh 42 peserta yang terdiri dari mahasiswa Akuntansi yang tersebar dari berbagai kelas dan angkatan, sosialisasi kali ini dikemas begitu singkat, padat dan berisi. Mendatangkan 2 pembicara yang memiliki kemampuan sangat tinggi di bidangnya. Bapak Agus Santoso Kepala Bagian Penalaran Lembaga Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Malang, mengawali sesi pertama sosialisasi PKM_GT mahasiswa Program Studi Akuntansi, Pa agus (sapaan akrabnya) menyampaikan mengenai struktur utama dari PKM-GT, menentukan ide yang menarik serta menganalisis judul-judul PKM GT, dan yang paling dinanti oleh seluruh peserta sosialisasi pada hari itu adalah informasi Reward yang akan didapatkan oleh penulis jika karya ilmianya lolos.

 Tidak kalah menarik dengan sesi pertama , pada sesi kedua peserta sosialisasi di berikan cerita pengalaman seta tips-tips menarik oleh mahasiswa UMM yang pernah lolos Beasiswa PKM-GT sampai ke tingkat Nasional. Yannika Nidia Sari atau mbak mungil (sapaan peserta) pada mahasiswa UMM yang pernah 2 (dua) kali lolos beasiswa PKM-GT dan salah satunya lolos sampai ke tingkat nasional ini, menyampaikan pengalamannya serta tips dan trik bagaimana meraih beasiswa PKM-GT sampai ke tingkat Nasional serta bagaimana cara melihat dan memecahkan masalah yang ada di sekitar kita dengan mudah dan ringan tetapi dikemas semenarik mungkin.

Tidak hanya diharapkan dapat mengulang kesuksesan di tahun 2010, sosialisai yang di laksanakan di auditorium 4 GKB II UMM ini diharapkan mampu meningkatkan rasa kepedulian mahasiswa dalam melihat masalah yang ada disekitarnya, program ini diharapkan juga mampu meningkatkan daya kritisasi dan kreatifitas para mahasiswa terutama mahasiswa akuntansi dalam menyampaikan aspirasinya kepada pemerintah dan pihak luar yang memiliki manfaat bagi kemaslahatan umat di Indonesia untuk kedepannya. (LR)

 
Selanjutnya... HMJ Akuntansi

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image