Kamis, 25 November 2021 Laboratorium Akuntansi Universitas Muhammadiyah Malang melaksanakan agenda rutin setiap pergantian semester yaitu Pembekalan Modul Praktikum Akuntansi. Untuk semester ganjil tahun pembelajaran 2021/2022 setelah uts ini, mahasiswa semester 5 akan menempuh Praktikum Sistem Informasi Akuntansi dan Praktikum Akuntansi Manajemen. Pembekalan Modul yang kedua dilakukan adalah Pembekalan Modul Sistem Informasi Akuntansi yang dilaksanakan pukul 13.00 – 15.00 WIB di Lab 2 Akuntansi UMM.
Pembekalan Modul Sistem Informasi Akuntansi Mahasiswa dilaksanakan untuk menyelaraskan dan menegaskan materi yang akan disampaikan oleh Bapak dan Ibu Dosen selaku penyusun dan instruktur, serta seluruh Asisten Laboratorium Akuntansi kepada mahasiswa selaku praktikan agar praktikan mampu menganalisis dan mengevaluasi aplikasi manual dan basis komputer di suatu entitas bisnis dan juga menambahkan data data yang dulu pernah dilakukan pada praktikum ditahun tahun lalu. Didalam Praktikum Sistem Informasi Akuntansi juga mempunyai kompetensi spesifik yaitu, agar mahasiswa mampu menganalisis sistem dan prosedur sistem informasi berbasis computer, mengevaluasi struktur pengendalian internal, mendeteksi potensi eksposur bisnis, dan menyusun laporan kegiatan pemrosesan transaksi pada masing-masing aktivitas secara optimal.
Pembekalan ini dihadiri oleh 3 dosen penyusun modul, 4 instruktur, dan 15 asisten laboratorium akuntansi. Dalam pelaksanaannya, acara Pembekalan Modul Praktikum dimulai dengan penyampaian silabus pembelajaran, penyampaian poin poin materi dan target pengerjaan pada setiap pertemuan, penyampaian teknis pengerjaan dan jawaban, diskusi bersama antara penyusun modul, instruktur, dan asisten mengenai materi maupun pelaksanaan praktikum.