Perkuat CPL : Prodi Akuntansi Gelar Lokakarya Hadirkan Para Pakar dari Asosiasi, DUDI dan Alumni

Senin, 05 September 2022 12:47 WIB   Akuntansi

Program Studi Akuntansi FEB UMM menggelar lokakarya untuk menjadi Center of Excellence (CoE) Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) (5/9/2022). 

Pelaksanaan workshop diikuti secara hybrid (daring dan luring), peserta dari luar UMM  bergabung dengan aplikasi Zoom, sementara pembukaan workshop di lakukan di laboratorium prodi Akuntansi oleh Dekan FEB UMM, Dr. Idah Zuhroh.

Lokakarya yang digelar selama 3 hari ini merupakan rangkaian program kegiatan MBKM yang meliputi pengembangan kurikulum MBKM diawali dengan FGD, penyusunan pedoman pelaksanaan MBKM, kerja sama implementasi MBKM, serta workshop kurikulum Prodi Akuntansi berorientasi MBKM.

Lokakarya ini dihadiri oleh beberapa pemateri yang terdiri dari asosiasi, Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI), akademisi serta alumni.   Dari Asosiasi Institute of Certified Sustainability Practitioners, Prof. Eko Ganis  S., MCom (Accy), MCom-Hons, CSP, Ph.D. Dari DUDI mendatangkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Malang, Abdullah Sayidi dari PT Aneka Jasa Grhadika yang perusahaan yang bergerak di bidang Engineering, Procurement and Construction (EPC), berlokasi di Gresik, Jawa Timur. Ada juga Yudi Hartono, yang merupakan alumni prodi akuntansi dan telah bekerja di PT. Pupuk Kaltim. Diharapkan dengan adanya lokakarya ini, prodi akuntansi dapat menambah wawasan dari berbagai bidang ilmu untuk selanjutnya dapat diterapkan ke dalam kurikulum, sehingga lulusan prodi Akuntansi dapat memenuhi apa yang dibutuhkan oleh user/ pengguna. (if)

Shared: