Akuntansi
Universitas Muhammadiyah Malang
Akuntansi
Universitas Muhammadiyah Malang

Perkuat Khasanah Penulisan melalui Workshop Skripsi

Author : Administrator | Kamis, 04 Oktober 2012 10:53 WIB

 [Malang, 1 Oktober 2012] Skripsi merupakan momok bagi sebagian besar mahasiswa karena penulisan karya Ilmiah yang tidak dipahami. Skripsi merupakan artikel ilmiah yang menjadi syarat bagi Mahasiswa untuk mendapatkan Gelar S1. Menindak lanjuti fenomena tersebut jurusan akuntansi mempersiapkan program khusus bagi mahasiswa untuk memperlancar proses pembuatan Skripsi.

     Workshop Skripsi merupakan program pengayaan yang diselenggarakan Prodi. Akuntansi untuk memperlacar penyusunan skripsi. Program yang sukses dilaksanakan pada 29 September 2012, diikuti oleh 142 Mahasiswa Akuntansi angkatan 2009. Keikutsertaan tersebut selain menandakan bahwa peserta workshop siap melaksanakan penyusunan skripsi juga dapat diestimasikan 142 peserta workshop dapat di wisuda pada periode pertama bulan februari 2013.

Acara yang diselenggarakan di Aula Teknik GKB III ini memanfaatkan dosen akuntansi yang memiliki kapabilitas lebih dalam menyampaikan materi skripsi. Pada sesi pertama Bapak Adi Prasetyo menyampaikan materi proses administrasi skripsi, sesi berikutnya peserta diberikan materi Penyusunan Skripsi metode Survei, Skripsi metode Studi Kasus dan pada sesi terakhir disampaikan format penulisan skripsi.

            Workshop Skripsi ini diselenggrakan secara continue sebagai komitmen Prodi. Akuntansi dalam memberikan motivasi dan kesiapan mahasiswa akuntansi dalam menyusun skripsi serta mampu menyelesaikan studinya dalam masa 3,5 tahun. Hal ini dilakukan agar Program Studi akuntansi tetap mampu bersaing dengan program studi lain yang ada di Universitas Muhammadiyah Malang. Selain  itu, diharapkan Akreditas A tetap mampu dipertahankan oleh Prodi Akuntansi. (DF-PT)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image