Prof. Djoko Sigit Sayogo.,M.Acc.,Ph.D Dikukuhkan Sebagai Guru Besar

Kamis, 29 Desember 2022 01:31 WIB   Akuntansi

Kamis, 29 Desember 2022. Universitas Muhammadiyah Malang menggelar Sidang Terbuka Senat Akademik dengan Prof. Djoko Sigit Sayogo, M.Ac., Ph.D. sebagai Guru Besar Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Malang (Februari UMM). Kamis (29/12) bertempat di ruang teater UMM Dome, Rektor UMM, Ketua Senat Akademik, Wakil Rektor, Ketua LLDIKTI Wilayah VII, para dekan dan seluruh dosen FEB UMM menghadiri peresmian dari profesor.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Rektor dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Guru Besar yang ditulis oleh Prof. Dr. Wahyu Widodo, MS. dan pembacaan CV oleh Dekan FEB UMM Dr. Idah Zuhroh, M.M. Kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran biografi serta ucapan selamat dari kolega Prof Djoko Sigit dari penjuru dunia. Dalam orasi ilmiah pengukuhannya, Prof. Yo, julukannya akrabnya mempelajari ilmu komunikasi, jika dipikir-pikir dari ketertarikan guru agama prof Djoko semasa sekolah dasar yang menyampaikan bahwa ketika Nabi Muhammad SAW. Sebuah bisnis selalu memberikan informasi tentang semua aspek dari produk yang akan dijual, sehingga penjual dan pembeli mendapatkan informasi yang sama atau mirip. Ini adalah bagaimana pasar yang sempurna diciptakan. Sayangnya, pasar sempurna ini tidak pernah terulang hingga saat ini, terbukti dengan ketidakseimbangan informasi di pasar. Dalam komunikasi, kesetaraan antara penjual dan pembeli menjadi penting, apalagi saat ini tidak ada keseimbangan informasi antara penjual dan pembeli di pasar. Hal ini mempengaruhi indeks harga-kinerja produk, sehingga untuk menghindari informasi yang berlebihan harus ada penjelasan yang memasukkan nilai dan kebutuhan dari konsumen itu sendiri. Beliu juga berbicara tentang pengungkapan cerdas, di mana kombinasi teknologi cerdas dan pengungkapan cerdas meningkatkan nilai sosial informasi tanpa mengurangi nilai finansialnya.

Acara selanjutnya yaitu dengan Rektor UMM Dr. H. Fauzan, M.Pd., dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada Prof. Djoko Sigit yang telah dikukuhkan sebagai Guru Besar. “Saya selaku rektor UMM mewakili segenap civitas akademika dan tenaga Pendidikan lingkup UMM menyampaikan ucapan selamat kepada Prof. Djoko Sigit dan juga kepada keluarga”. Tutur Bapak Fauzan. Serta ucapan selamat juga disampaikan oleh LLDikti Wilayah 7 Jawa Timur Prof. Dyah Sawitri M.M mengapresiasi pengukuhan guru besar Prof. Djoko Sigitmat Prof Djoko, semoga prestasi yang telah anda capai dapat mendorong dosen-dosen lainnya untuk belajar hingga ke jenjang perguruan tinggi.

Shared: