Kunjungan Prodi Akuntansi ke Universitas Brawijaya Membahas Kerjasama dan Internasionalisasi

Selasa, 28 Juni 2022 10:00 WIB

Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang (FEB UMM) melakukan study visit ke Pusat Kerjasama Universitas Brawijaya (UB) pada Selasa, 28 Juni 2022. Kunjungan ini diwakili oleh Koordinator Bidang Kerjasama dan Internasionalisasi; Mudrifah, SE., MM. yang didampingi oleh tim. Sedangkan dari Universitas Brawijaya, diwakili oleh Kepala Pusat Kerjasama Universitas Brawijaya, Prof. Eko Ganis Sukoharsono, SE M.Com.Hons., Ph.D. membuka acara sekaligus memberikan sambutannya terkait kunjungan tersebut.

Acara yang dilaksanakan di Ruang Pusat Kerjasama Rektorat lantai 2 ini dilanjutkan dengan sambutan Dr. Driana Leniwati, MSA., Ak.  mengenai pengelolaan kerjasama dan internasionalisasi yang ada di prodi Akuntansi UMM. Serupa dengan UB, UMM juga memiliki beberapa program kerjasama dan program internasional. “Meski kita berdekatan secara lokasi, tapi kita belum tahu bagaimana UB mengelola kerjasama baik dalam maupun luar negeri,” ujar beliau. Sesi selanjutnya merupakan paparan dari Prof. Eko Ganis Sukoharsono, SE M.Com.Hons., Ph.D mengenai program internasional yang ada di Universitas Brawijaya Malang.

Mudrifah, SE., MM. menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk belajar dari UB mengenai program internasionalisasi. “kami ingin belajar ke UB, terutama terkait internasionalisasi. Bagaiamanpun juga, prodi Akuntansi FEB UMM sudah mempunyai embrio kelas internasional ya, jadi kami ingin perbaikan dan improvement yang kontinu agar ke depan semakin baik. Nah perbaikan itu bisa kita peroleh dari berbagai sumber, salah satunya adalah dnegan belajar dan menyerap ilmu dari yang sudah lebih dulu berhasil mengembangkan internasionalisasi, seperti UB ini” Tutupnya. Dari kunjungan ini diharapkan prodi Akuntansi FEB UMM dapat belajar dari pengalaman serta pengelolaan UB agar menjadi prodi dengan kualitas Internasional.

Shared: