Prodi Akuntansi FEB UMM Melakukan Penjajakan Kerjasama dengan Prodi Akuntansi FEB UTM ; Bahas Tri Dharma Perguruan Tinggi dan MBKM

Kamis, 14 Juli 2022 13:35 WIB

Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Malang menjajaki kerjasama dengan Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trunojoyo Madura. Kegiatan inisiasi ini dilakukan secara daring melalui platform zoom pada 14 Juli 2022.

Dari Akuntansi FEB UMM hadir Kaprodi akuntansi Dr. driana leniwati, MSA., Ak. Beserta sekprodi 1 dan 2, kepala Laboratorium Akuntansi, Kepala Pusat Pengembangan Akuntansi (PPA) serta kepala bidang Kerjasama dan internasionalisasi. Sedangkan dari Prodi Akuntansu FEB UTM turut hadir Dekan Dr. Sutikno, SE. ME, Kepala Jurusan Akuntansi Dr Rita Yuliana, SE., MSA., Ak. Beserta kaprodi S1 Alexander Anggono, Ph.D. Selain itu juga turut serta para ketua prodi dari S-2 dan D3 Akuntansi FEB UTM.

Kerjasama disepakati meliputi tri dharma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta kerjasama untuk menyukseskan Merdeka Belajar Kuliah Merdeka (MBKM). Perjanjuan kerjasama akan mencakup antar berbagai hal yang disetujui termasuk kerjasama antar program studi yang ada di masing-masing fakultas.

Mudrifah, SE., MM. selaku kepala bidang Kerjasama dan Internasionalisasi mengatakan bahwa rintisan Kerjasama ini nantinya akan disepakati di level fakultas dari kedua belah pihak, “Jadi Kerjasama akan dibahas lebih rinci di pertemuan secara luring, insyaAllah pada bulan Agustus mendatang di FEB UMM. Kami berharap, dengan ekrjasama ini akan menambah networking prodi dan fakultas guna mendukung implementasi MBKM” tutupnya. Para pimpinan kedua fakultas juga berharap finalisasi dan penandatangan kerjasama cepat terealisasi agar kolaborasi antar kedua fakultas dapat segera dilakukan.

Shared: