Berawal dari Tugas Akhir UTS, Tim PKM-RSH Prodi Akuntansi UMM Raih pendanaan Dikti

Kamis, 06 Mei 2021 12:04 WIB

Foto: Arief Kusuma Mahasiswa Prodi Akuntansi 2018

Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM) menjadi salah satu persaingan yang bergengsi bagi Mahasiswa. Prodi Akuntansi UMM selalu mendongkrak mahasiswanya untuk bersedia mengikuti ajang tersebut. Salah satu caranya ialah dengan memberikan tugas berupa proposal PKM di tiap matakuliah. Alhasil, tahun ini salah satu tim yang mengajukan proposal ke Dikti berhasil mendapatkan pendanaan. Arief salah satu anggota tim merasa tidak menyangka timnya akan lolos.

“awalnya karena tugas akhir uts tapi deadline nya cuma satu hari, lalu bu novi selaku dosen pengampu matkul SKB juga bilang kalo misalnya PKM kami lolos tingkat universitas bisa bebas UTS, nah dari situ kita maksimalin pengerjaannya walaupun bu novi memberikan deadline satu hari saja” ungkap Arief, Mahasiswa Akuntansi angkatan 2018.

Hal tersebut menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi Tim PKM maupun Cvitas Akademika Prodi Akuntansi. Ekuivalensi yang diterapkan oleh Prodi Akuntansi tentu menjadi motivasi tersendiri bagi Mahasiswa Prodi Akuntansi. Dr. Masiyah Kholmi, MM., selaku Ketua Program Studi berkomitmen untuk terus memperbanyak program ekuivalensi yang tentu akan berdampak pada percepatan kelulusan Mahasiswa Prodi Akuntansi juga. (ven)

Shared: