Tentang Kami

Program Studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Malang didirikan pada tahun 1986 dibawah naungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Tenaga akuntan pada masa itu masih sangat jarang dan banyak perusahaan membutuhkannya, sehingga program studi ini didirikan untuk menyediakan tenaga ahli khususnya di bidang Akuntansi. Selain memiliki ketrampilan akuntansi, lulusan program studi akuntansi Universitas Muhammadiyah Malang diharapkan memahami nilai-nilai keislaman dalam ilmu Al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

Bidang Kajian Program Studi Akuntansi

Bidang ilmu atau bidang kajian yang menjadi pokok dari program studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang terdiri dari:

1. Bidang Kajian Ilmu Inti (Body of Knowledge)

Bidang kajian Ilmu Ekonomi yang mencakup kajian tentang berbagai aspek dan masalah ekonomi, baik Ekonomi Makro maupun Ekonomi Mikro serta bidang kajian Ilmu Akuntansi yang meliputi Akuntansi Keuangan, Akuntansi Manajemen, Perpajakan, Sistem Informasi Akuntansi, Akuntansi Syariah dan Auditing (Pemeriksaan).

2. Bidang Kajian Pendukung (Softskill)

Untuk memberikan bekal kepada mahasiswa, program studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Malang memberikan pendidikan kecakapan hidup (Life Skill) dan belajar sepanjang hayat (life long learning) melalui bidang kajian  yang dibutuhkan meliputi bidang kajian  pendukung Ekonomi Mikro, Ekonomi Makro, Bahasa Inggris, Matematika Ekonomi, Kewirausahaan, Metodologi Penelitian, Statistik serta pendukung lainnya yang dibutuhkan di Program studi S1 Akuntansi adalah manajemen yang  meliputi Manajemen Keuangan, Komunikasi Bisnis, Studi Kelayakan Bisnis, Manajemen Strategik dan lain sebagainya.

3. Bidang Kajian yang Menjadi Penciri (Jati Diri Bangsa Indonesia)

Meliputi kajian Agama dan Moral Etika, serta kajian Pancasila sebagai dasar negara, bahasa serta bidang kajian Al-Islam dan Kemuhammadiyahan sebagai penciri Universitas

Keunikan Program Studi

Akuntansi Sektor Publik dan Kewirausahaan

Shared: