Prodi Akuntansi UMM menerima kunjungan dari SMK ISLAMI QON : Campus Visit menjadi metode membangun motivasi melanjutkan ke Perguruan Tinggi

Jum'at, 14 Januari 2022 10:30 WIB   Akuntansi

Program Studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Malang kembali menerima kunjungan siswa/i SMK, kali ini SMK ISLAMI QON Gresik, Kamis (14/01). Silaturahim yang di hadiri oleh 70 rombongan siswa/i dan 15 guru pendamping diterima oleh Sekretaris 2 Program Studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Malang dan Bapak Muhammad Wildan Affan, SE., M.SA di Aula BAU, Kampus 3 UMM.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Akademik SMK ISLAMI QON Gresik, Ibu Ika Agustin Rahmawati. M.Pd., Gr. Menyampaikan ucapan terima kasih kepada Universitas Muhammadiyah Malang atas kesediaannya menerima kunjungan dair SMK ISALMI QON Gresik, kunjungan ini bertujuan untuk mengenal lebih dekat Program studi akuntansi dan Universitas Muhammadiyah Malang.

Sekretaris Program Studi Akuntansi 2, Ibu Aviani Widyastuti SE., Ak., CA., M.SA mengajak para guru dan siswa/i untuk lebih mengenal jauh tentang Program Studi Akuntansi, mulai dari penjelasan historis berdirinya Program Studi akuntansi, kualitas kurikulum yang selalu menyesuaikan dengan kebutuhan pasar melalui forum rutin lokakarya dosen, serta fasilitas penunjang berupa komputer dan laboratorium memudahkan pada calon akuntan untuk terbiasa melakukan pekerjaan akuntan sehari-hari.

Penyampaian selanjutnya yaitu HMJ-Akuntansi FEB UMM yang mengajak para pelajar untuk memaksimalkan proses pendidikan selama 4 tahun tidak hanya di dalam kelas-kelas formal saja namun juga mengasah kemampuan softskill melalui organisasi sehingga progress selama di jenjang perkuliahan mampu menghasilkan lulusan akademisi muslim yang berkulaitas.

Selain penjelasan umum terkait program studi akuntansi dan HMJ-Akuntansi, para guru dan siswa/i dilanjutkan dengan tour ke Gedung kuliah bersama 2 di lantai 3 yang merupakan tempat mahasiswa/i akuntansi melaksanakan proses pembelajaran, serta mengunjungi laboratorium akuntansi pada lantai 5. Kegiatan ini merupakan sarana untuk mahasiswa/i akuntansi diperkenalkan pada lingkungan calon perguruan tingginya.

Shared: